Pemkab Cirebon Akan Buka Penerimaan CPNS Tahun 2018

CPNS Cirebon

Pemerintah Kabupaten Cirebon akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra di sela acara pemberian BKPSDM Awards, kemarin.



“Yah nanti tahun 2018 akan ada penerimaan CPNS sekitar bulan Oktober, karena 2019 nanti pilpres dan otomatis para pendukung CPNS ini pastinya akan mendukung incumbent,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supadi Priyatna menambahkan, pada tahun 2018 memungkinkan akan adanya penerimaan CPNS karena persiapan seleksi CPNS dengan menggunakan sistem CAT sedang dirapatkan oleh pusat.

Disinggung mengenai jumlah pegawai yang dibutuhkan, Supadi mengaku, hingga saat ini belum bisa ditentukan karena masih belum ada instruksi dari pemerintah pusat.

“Kebutuhan PNS di Kabupaten Cirebon ini sekitar 26 ribu, sekarang ada 13 ribu jadi kebutuhan kita 13 ribu. Tetapi kita tunggu keputusan dari pusat kemungkinan jumlah formasi yang diberikan ke Kabuapaten Cirebon,” katanya

Supadi menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon harus waspada terhadap kejahatan yang bermodus CPNS ataupun bisa memasukkan CPNS. Karena, kata Supadi,saat adanya pembukaan CPNS nanti banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi tersebut.

Berita ini disitat dari Radar Cirebon, untuk melihat artikel aslinya silakan KLIK DISINI

Sumber gambar: Radar Cirebon

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *