Awal Baru, Bisnis Baru, Grup Baru, Semoga Berkah

Tanggal 1 November 2018 menjadi awal baru bagi saya. Dibentuknya kesepakatan bisnis baru. Dengan 2 sahabat saya, Kang Adam dan Kang Dzul.

Bisnis baru ini kami beri nama Amwal Group. Rencana bidang bisnis nya macam-macam. Namum untuk awal, toko online dulu.

Ini bisnis kesekian kali yang saya geluti. Setelah sekian banyak emngalami kegagalan.

Coba saya ingat-ingat bisnis-bisnis saya yang gagal:

  1. Kredit barang, dimodali sahabat dari Jakarta, sebut saja Mas “M”. Gagal karena kredit macet. Alhamdulillah sudah saya lunasi utang modal saya ke sahabat itu.
  2. Syirkah dengan sahabat, sebut saja Kang “E”. Saya pemodal. Bidangnya adalah suplay makanan ringan ke warung-warung. Gagal. Salah satu penyebabnya, modal malah dibelikan motor.
  3. Syirkah dengan sahabat, sebut saja Kang “M”. Saya pemodal. Di bidang pembuatan keripik pisang. Utang piutang sepakat dianggap beres.
  4. Syirkah dengan beberapa sahabat di bidang penjulan “Fried Chicken”.
  5. Syirkah dengan 2 sahabat di bidang penjualan Tempe Mendoan.
  6. Syirkah dengan 2 orang sahabat di bidang Minyak Goreng dan Gula Pasir. Yang ini rada dahsyat utang nya. Besaaar. Tapi alhamdulillah beres.
  7. Syirkah dengan sahabat dari Bandung. Bidang dropship. Ia suplier, saya dropshipper. Sempat sukses kurang lebih 1 tahun. Namun akhirnya kandas karena perubahan sistem.

Saya ingat kata-kata Kek Jamil Azzaini, bahwa menurut survey, rata-rata orang punya “jatah” gagal sebanyak 7 kali. Sebelum akhirnya sukses.

Semoga saya pun demikian. Sudah gagal 7 kali. SEMOGA YANG INI SUKSES YA ALLAH (ikon nangis). Semoga menghasilkan rezeki yang BERKAh dan BERLIMPAH. Bermanfaat bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk banyak orang. Dan menjadi sarana kami ke surga-Nya.

Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *